Cara Menggunakan Hijab Sesuai dengan Jenis Muka


Image result for tasnim shah

Kadang kita bingung mengaplikasikan style berjilbab yang sesuai dengan bentuk muka kita. Hingga banyak waktu yang terbuang di depan cermin rias. Namun itu dahulu, saat ini, Kamu dapat dengan meyakini memilih suatu style, hanya dengan ikuti tips aplikasi jilbab dengan bentuk muka berikut ini:

Muka Panjang 

Untuk wanita wajahnya panjang, pas memakai jilbab dengan memakai bandana, hingga memberi kesan volume di muka Kamu. Kamu bisa menngelung rambut kamu agar memebrikan volume dikepala hingga terlihat seimbang dengan kepala kamu, tetapi janganlah menggelung rambut terlalu tinggi, karena akan bikin kepala kamu terlihat makin panjang dan tidak seimbang. Aksesori seperti brooch bunga yang dipakai disisi muka hingga memberi volume muka. Jauhi pemakaian pashmina dengan style drapery ke depan dada karena pemakaian pashmina dengan style ini akan memberi kesan muka yang panjang.

Muka Bulat 

Bulat, tidak dianjurkan untuk memakai inner kerudung berbentuk bandana, karena garis bandana yang akan berhenti di ruang telinga akan bikin muka kamu terlihat lebar. Jilbab instan dengan caps (inner jilbab dengan bentuk mirip topi) dapan memberi kesan muka yang lebih panjang, dan sedikit menutupi ruang pipi atas, hingga muka terlihat lebih lagsing. Bila kamu ingin memakai inner kerudung yang fit di kepala kamu, dianjurkan untuk memakai inner yang tertutup sampai leher (dipasaran umum dimaksud inner ninja) karena inner ini dapat ditarik ke depan untuk menutupi sedikit bagian samping muka (pipi) hingga muka dapat terlihat lebih lonjong. Bila kamu memiliki rambut yang panjang, baiknya ikat umum rambut kamu, karena cepol atau konde yang memiliki volume akan memberi efek bentuk kepala yang besar. Jauhi pemakaian aksesori yang memiliki volume diarea kepala juga yang meberikan efek membundar seperti brooch bunga yang mengembang dan bandana kecil yang ditempatkan di luar jilbab karena menyatakan bentuk muka yang bulat. Pemakaian pashmina dengan style drapery didepan dada juga anggota kesan muka yang lebih panjang.

Muka Persegi 

Untuk kamu yang wajahnya persegi, pilihlah jilbab yang membulat (rounded shape) yang akan membingkai lembut muka kamu hingga menyamarkan garis-garis tajam di ruang bawah muka. Misalnya jika kamu memakai jilbab segitiga, tarik jilbab bagian rahang agak maju, hingga menutupi bagian tulang rahang yang tegas. Bila muka kamu tidak panjang, janganlah menutupi kening kamu terlalu banyak, hingga muka kamu dapat terlihat lebih lonjong. Pemakaian pashmina jenis loose dapat menolong menyamarkan bentuk rahang yang tegas, misalnya jilbab sling (product NIGNAG).

Muka Oval 

Type muka oval condong pas memakai beragam type kerudung atau jilbab. Kamu tinggal memilih padu padan warna dan style yang sesuai sama warna kulit, umur dan ciri-ciri kamu. Temukan jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah anda melalui jilbab online.

Komentar